Selamat Datang di Blog Kumpulan Bahan Ajar Seni rullyyphb... Semoga Bermanfaat..



Friday, December 13, 2013

YPHB Vokal Group Performances





Custom Search

Paduan Suara dan Vokal Group
Paduan Suara adalah himpunan suara dari sejumlah penyanyi yang dikelompokkan menurut jenis suaranya dengan aturan-aturan tertentu. Sikap atau gaya menyanyi pada paduan suara tidak sebebas seperti dalam vokal group. Jumlah penyanyi nya pun relatif lebih banyak. Dalam mengekspresikan lagu yang dibawakan, yang diperbolehkan adalah gerak atau mimik wajah. Anggota badan yang lain tetap diam dalam posisi tegap tapi tidak kaku. Tangan disamping atau di depan perut tergantung ekspresi lagu, tapi terus demikian hingga akhir lagu. Ekspresi penyanyi harus seragam. Instrumen pengiring biasanya piano atau orgen.
Vokal Group lebih bebas dan fleksibel baik dari segi komposisi atau aransemen, formasi penyanyi maupun gaya/gerakan ekspresi. Jumlah penyanyi relatif lebih sedikit. Instrumen pengiringnya dapat lebih bervariasi.
Siswa-siswi di SMA PLUS YPHB Kota Bogor pada kegiatan belajar Seni Budaya dan Keterampilan mencoba mengapresiasi serta berkarya seni musik, menunjukkan nilai-nilai dari pengalaman musikal yang terkandung pada musik tradisional maupun  nontradisional Nusantara, dengan menampilkan karya kelompok vokal group.






Custom Search

No comments:

Post a Comment

silahkan anda berikan permintaan masukan, untuk edisi materi-materi kami selanjutnya.. semoga selalu bermanfaat..